Tips Makeup Alis Sesuai Warna Kulit, Bentuk Muka Dan Warna Rambut

oleh -68 views
Tips Makeup Alis Sesuai Warna Kulit, Bentuk Muka Dan Warna Rambut
Hosting Unlimited Indonesia

Warna kulit, bentuk muka, dan warna rambut kita ternyata ngaruh sama alis kita lho. Kalo kita sembarangan ngewarnain dan ngebentuk alis, pasti hasilnya bakal zonk. Nah Gogirl! bakal maparin gimana carany milih eyebrow makeup kita!

 

ACCORDING TO SKIN TONE

Kulit Sawo Matang: Nah buat warna kulit yang paling banyak di Indonesia, warna kulit ini cocoknya make warna coklat gelap, karena warna ini bisa bikin nyatu sama warna asli kulit kita.

Kulit gelap: Warna kulit yang satu ini gampang-gampang susah sih sebenernya, jadi kita harus pinter-pinter nih milih warna eyebrow makeup kita biar nggak keliatan kusam atau terkesan gelap banget. Jadi warna yang cocok buat adalah warna keabuan yang deep  dan agak dark.

Kulit Putih: Warna kulit yang satu ini jadi warna yang paling aman. Karena kulit putih bisa pake semua warna. Tapi ada kok warna makeup eyebrow yang cocok sama kita, yaitu warna cokelat muda.

Kalo udah sesuai sama warna kulit, sekarang kebagian gimana caranya milih warna alis sesuai warna rambut kita!

 

ACCORDING TO HAIR COLOR

Blonde: Kalo kita ngewarnain rambut dengan warna blonde atau pirang, cocoknya warna alis kita adalah ash brown atau cokelat abu-abu, atau bisa juga kalo kulit kita putih warna alisnya juga blonde. Dan pake brush alis buat nge-blending warnanya.

Red Hair: Kalo biasanya warna alis harus dicocokin sama warna rambut, buat kita yang punya warna rambut merah nggak perlu lagi nih. Soalnya, warna rambut ini nggak harus pake warna alis yang sama kayak warna rambut. Kita bisa pake warna pumpkin dan burgundy.

Black hair : Banyak yang nyangka kalo rambut warna hitam nggak terlalu pusing buat mikirin warna alis apa  yang cocok, karena warna rambut hitam bisa pake warna alis apa aja, yang paling cocok sih dark grey dan dark brown.

Brown: Kalo warna rambut kita cokelat alami atau kita ngewarnain pake rambut warna cokelat, aturan mainnya kita bisa pake warna pensil alis satu atau dua tingkat dari warna rambut kita.

 

ACCORDING TO SHAPE

Bulat : Yang punya wajah bulat, yang harus diperhatiin adalah gimana bikin wajah bulat kita keliatan panjang. Solusinya dengan ngebentuk alis kita dengan high arch shape. Goresan yang agak menukik dibentuk alis high arch  ini nyeimbangin proporsi wajah kita. Dan hindari bentuk alis membulat, karena bisa bikin bentuk wajah kita makin bulat.

Oval: Oval jadi bentuk muka yang paling aman, karena bentuknya ideal. Bentuknya yang ideal, bikin wajah bentuk oval biasanya cocok sama bentuk apa aja. Tapi yang paling cocok adalah bentuk  soft angled.  Dan hindari buat bikin alis yang bentuknya menukik.

Square : Bentuk alis si wajah persegi ini bertujuan buat memperhalus dan nyeimbangin garis rahang agar keliatan kuat dan tegas. Dan bentuk alis yang cocok adalah rounded atau bulat dan tambahin high arch. Makin tegas bentuk rahang yang kita punya, semakin menikung alis yang kita bentuk. Jangan lupa buat ngasih goresan tebal di bagian depan dan goresan tajam ke atas di ujungnya. Ini bertujuan bikin rahang kita lebih halus dan seimbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *