Spesifikasi Nokia 130 (2023): Hemat dan Handal

by -239 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Ponsel pintar mungkin telah mengambil alih dominasi dalam dunia teknologi, namun Nokia terus mempertahankan pangsa pasar dengan perangkat terbaru mereka, Nokia 130. Dirilis pada tanggal 10 Agustus 2023, Nokia 130 hadir dengan spesifikasi yang mengutamakan kepraktisan, daya tahan, dan kemudahan penggunaan.

Artikel ini akan merinci spesifikasi Nokia 130 yang baru saja dirilis, membawa Anda masuk ke dalam dunia fungsionalitas sederhana yang bisa tetap relevan di tengah gemerlapnya teknologi modern. miya4d

Spesifikasi Nokia 130 (2023)

Desain yang Ergonomis

Nokia 130 hadir dengan dimensi yang sesuai untuk kenyamanan dalam genggaman. Dengan ukuran 130.9 x 50.6 x 14 mm (5.15 x 1.99 x 0.55 in), serta bobot hanya 98.2 g (3.46 oz), perangkat ini dirancang untuk memudahkan mobilitas sehari-hari. Pilihan warna Dark Blue, Purple, dan Light Gold memberi sentuhan gaya yang sesuai dengan berbagai preferensi pengguna.

Layar yang Sederhana Namun Jelas

Meskipun memiliki layar yang lebih sederhana dibandingkan ponsel pintar modern, layar TFT LCD Nokia 130 dengan 65K warna tetap memberikan tampilan yang jelas dan memadai. Dengan ukuran 2.4 inci, perangkat ini menawarkan resolusi 240 x 320 piksel dengan rasio 4:3 (~167 ppi density), memberikan kualitas visual yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Performa dan Penyimpanan

Nokia 130 menawarkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4MB, yang mungkin terasa cukup terbatas dalam era di mana aplikasi dan media digital semakin dominan. Namun, perangkat ini memiliki slot kartu microSDHC yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan penyimpanan hingga ukuran yang lebih besar, sehingga masih dapat memuat sejumlah besar konten penting.

Daya Tahan Baterai yang Mengesankan

Salah satu aspek yang menonjol dari Nokia 130 adalah daya tahan baterainya. Ditenagai oleh baterai Li-Ion 1450 mAh yang dapat dilepas, ponsel ini mampu bertahan lama dengan penggunaan yang optimal. Hal ini menjadikan Nokia 130 sebagai pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari perangkat cadangan atau ponsel utama dengan masa pakai baterai yang panjang.

Fitur-Fitur Tambahan yang Esensial

Meskipun bersifat sederhana, Nokia 130 tetap menawarkan fitur-fitur esensial. Ponsel ini dilengkapi dengan radio FM dan antena internal, memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan siaran radio favorit tanpa perlu mengandalkan data internet. Fitur flashlight juga hadir sebagai tambahan praktis dalam situasi cahaya rendah.

Kesimpulan

Dalam dunia yang semakin kompleks dalam hal teknologi, Nokia 130 mengambil pendekatan yang sederhana dan fungsional. Dengan spesifikasi yang dirancang untuk daya tahan dan kemudahan penggunaan, perangkat ini memberikan pilihan bagi mereka yang mencari ponsel hemat yang tetap bisa diandalkan.

Walaupun tidak memiliki fitur canggih seperti ponsel pintar modern, Nokia 130 membuktikan bahwa kesederhanaan juga memiliki tempatnya sendiri di tengah arus teknologi yang terus berkembang. Dengan harga sekitar 20 EUR, Nokia 130 menawarkan nilai yang sulit diabaikan dalam pilihan perangkat komunikasi Anda.

No More Posts Available.

No more pages to load.