Simak 4 Fitur Terbaru WhatsApp, Makin Ciamik!

oleh -153 Dilihat
Hosting Unlimited Indonesia

WhatsApp rilis fitur terbaru untuk meningkatkan pelayanannya. Setiap aplikasi pasti selalu melakukan pembaruan pada sistemnya termasuk WhatsApp. Entah menambahkan fitur baru ataupun memperbaiki bug yang ada di aplikasi.

Pembaruan di WhatsApp dimulai dari bulan Oktober tahun 2022 ini. Dengan adanya fitur baru membuat WhatsApp menjadi lebih ciamik lagi. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur terbaru dari WhatsApp simak penjelasan berikut:

1. Dapat Memberi Reaksi Emoji di Status

Fitur baru yang pertama yaitu pengguna dapat membalas status orang lain dengan mengirim emoji. Caranya cukup mudah yaitu ketika melihat status WA orang lain, pengguna bisa membalas dengan mengirimkan emoji. Terdapat 18 jenis yang bisa dipilih untuk digunakan.

2. Dapat Keluar Grup Tanpa Diketahui

Biasanya disaat keluar grup WA pasti muncul notifikasi bahwa telah meninggalkan grup. Bagi beberapa orang akan sangat merasa tidak enak jika harus keluar grup. Namun, dengan adanya fitur ini dapat membuat pengguna merasa nyaman ketika harus keluar dari grup.

Meskipun anggota lain yang ada di grup tidak dapat melihat siapa yang keluar, tapi admin grup tersebut sebenarnya bisa melihatnya. Jadi notifikasi keluar grup tetap dikirimkan ke admin grup tersebut, tapi tetap saja fitur ini sangat berguna bagi pengguna.

3. Privasi Pengguna

Saat ini fitur privasi untuk pengguna WA mengalami peningkatan. Bahkan beberapa orang merasa bahwa fitur privasi ini mirip dengan WhatsApp versi Mod. Kenapa? Karena pada fitur ini pengguna bisa menghilangkan status online yang muncul.

Pengguna juga dapat memfilter siapa saja yang dapat melihat status, foto profil dan status terakhir dilihatnya. Sebelumnya juga sudah ada fitur yang serupa yaitu menyembunyikan status terakhir dilihat, tapi sekarang fiturnya ditingkatkan lagi.

4. Dapat Membagikan Link Undangan Panggilan

Fitur terbaru yang cukup unik yaitu dengan adanya link undangan untuk panggilan. Pengguna bisa mengundang orang lain melalui link tersebut dan dibagikan kepada yang bersangkutan. Fitur tersebut mirip dengan aplikasi Zoom Meeting dan membuat WA menjadi sangat menarik.

Demikian penjelasan mengenai fitur terbaru dari WhatsApp yang ditunggu-tunggu oleh publik. Untuk penjelasan lainnya dapat di cek langsung di website http://spikpk.id. Ada banyak sekali topik dan pembahasan yang tentunya menarik untuk dibaca.

No More Posts Available.

No more pages to load.