Penyebab BNB Mengalami Perubahan Harga

oleh -42 views
BNB
Hosting Unlimited Indonesia

Dunia per-investasi-an banyak sekali komponen-komponen yang mungkin terdengar sedikit asing. Salah satu komponen tersebut adalah BNB atau biasa dikenal dengan mata uang kripto. Mata uang ini dirancang atau dibuat oleh binance. Para trader bisa memakai mata uang kripto ini untuk menerima diskon pada biaya di sebuah perdagangan untuk mendapatkan keuntungan.

Pada setiap harinya nilai dari mata uang ini selalu berubah. Tentunya ada banyak faktor yang mempengaruhi harga aset dari kripto ini. Lantas, apa yang mempengaruhi nilai mata uang kripto ini berubah? Berikut ulasan mengenai faktor-faktor yang menyebabkan aset atau mata uang kripto ini selalu berubah harga:

1. Kebijakan Moneter dan Tokenomics

Salah satu penyebab penting yang membuat harga BNB ini berubah yakni kebijakan moneter dan tokenomics. Tata kelola tentang persediaan mata uang kripto pada pasar disebut kebijakan moneter. Sedangkan dampak yang terjadi pada investor adalah tokenomics. Ada beberapa pihak yang sering melenyapkan koinnya dengan tujuan tertentu. Salah satu tujuan tersebut yakni untuk mengurangi jumlah koin yang beredar.

2. Permintaan terhadap Teknologi Blockchain

Jika komunitas kripto memanfaatkan teknologi ini, maka permintaan aset kripto akan melonjak. Hal ini bisa terjadi karena biaya dalam penggunaan blockchain dibayar dengan cryptocurrency. Ada beberapa alasan mengapa trader dalam komunitas tersebut menggunakan blockchain. Alasan tersebut diantaranya karena adanya banyak fitur dan biaya transaksi yang mudah.

3. Penurunan Mata Uang

Hal penting yang perlu diingat oleh para trader adalah bahwa bitcoin dibuat untuk menanggapi percetakan uang. Dimana hal itu juga dilakukan oleh bank sentral. Step ini tentunya akan terus berulang di setiap kebijakan ekonomi. Disamping itu, pemilik kripto juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan imbal hasil.

4. Regulasi Pemerintahan

Serangkaian aturan dari pemerintah ternyata dapat mempengaruhi permintaan atau penawaran mata uang kripto. Hal ini dikarenakan pemerintah memiliki wewenang mengatur kegiatan cryptocurrency yang bisa berakibat penurunan harga aset ini. Di Indonesia sendiri sudah mengesahkan jual beli kripto sekitar bulan September tahun 2018. Begitu juga dengan negara-negara lain misalnya China dan Amerika.

5. Momentum

Faktor lain dari berubahnya harga mata uang kripto adalah adanya spekulasi. Setiap trader ini biasanya memiliki sudut pandang sendiri dalam memandang kondisi pasar sehingga bisa mempengaruhi harga. Pada pasar aset ini memiliki pergerakan harga yang cukup cepat. Hal ini dipengaruhi oleh trader yang memanfaatkan algoritma.

Itulah faktor-faktor yang mempengaruhi BNB atau mata uang kripto yang bisa dijadikan pengetahuan bagi para trader. Perlu diperhatikan lagi bahwa hampir setiap hari mata uang kripto ini harganya berubah. Hal ini dikarenakan perbedaan penawaran dan permintaan oleh para trader. Para trader harus benar-benar jeli dalam menganalisis penurunan atau kenaikan harga mata uang kripto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.