Mengenal Robot Trading Legal, Pahami Resiko dan Kelebihannya

oleh -21 views
mengenal robot trading legal
Hosting Unlimited Indonesia

Belakangan ini pemerintah gencar melakukan pemblokiran situs dan robot trading illegal. Untuk itu, para trader pemula harus mengenal robot trading legal sehingga aman untuk melakukan transaksi. Salah satu robot trading yang legal adalah auto trade gold.

Pemanfaatan robot trading ini mulai populer dalam dua  tahun terakhir ini. Banyak iklan di media sosial maupun artis terkenal yang mempromosikan penggunaan robot untuk trading. Jadi, apa itu robot trading serta apa kelebihan dan kelemahannya?

Pengertian Robot Trading

Robot trading adalah sistem yang telah diprogram untuk melakukan transaksi jual beli saham secara otomatis. Robot ini berupa software yang diinstal di komputer dan memiliki kemampuan untuk memonitor pasar. Selain itu, robot ini juga bisa bisa menghitung peluang dan resiko transaksi.

Saat dioperasikan, robot trading akan memberikan sinyal untuk membeli atau menjual saham. Di samping itu, robot trading ini juga akan menawarkan pilihan untuk cut loss maupun take profit. Namun perlu diketahui bahwa robot ini hanyalah alat bantu. Kendali untuk melakukan transaksi tetap ada di tangan trader.

Kelebihan dan Kelemahan Robot Trading

Setelah mengenal robot trading legal, para trader juga harus mengetahui kelebihan dan kelemahan robot ini. Robot ini digadang-gadang bisa membantu trader untuk mendapat keuntungan besar. Selain itu, robot ini juga bisa bekerja selama 24 jam untuk memonitor pergerakan pasar.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa robot trading legal dan asli tidak ada yang menjanjikan fix income bagi para trader. Tidak hanya itu, robot trading juga tidak bisa mengidentifikasi fundamental saham yang tengan ditransaksikan.

Menggunakan robot trading juga tidak bisa lepas dari resiko mengalami kerugian. Potensi rugi juga semakin besar jika trader menggunakan robot trading ilegal. Untuk itu, pemerintah aktif dalam memblokir situs, aplikasi, dan robot trading abal-abal.

Namun, saat ini sangat sulit untuk melacak pengelola robot trading ilegal. Saat pemerintah memblokir suatu website trading, mereka akan dengan mudah berganti ke situs yang baru. Bahkan belakangan ini juga marak investasi bodong berkedok investasi forex.

Tips Memanfaatkan Robot Trading

Agar tidak terjerumus jebakan robot trading ilegal, pastikan melakukan investasi atau trading secara hati-hati. Jangan mudah tergiur iming-iming keuntungan yang besar. Perlu diingat bahwa tidak ada investasi yang selalu memberikan keuntungan.

Kemudian, para trader harus memahami cara penggunaan instrumen investasi. Robot trading hanyalah sebuah alat yang menyarankan transaksi. Keputusan sepenuhnya berada di tangan investor maupun trader. Meskipun robot ini diklaim bisa bekerja secara otomatis, para trader harus tetap mengontrol kinerja robot tersebut.

Itulah penjelasan lengkap agar para trader lebih mengenal robot trading legal beserta resiko penggunaannya. Pastikan bahwa robot trading dan penyelenggaranya berada di bawah pengawasan Bappebti, Para trader bisa memeriksa legalitas penyelenggara di Penyelenggara Sistem Elektronik. Dan hal terakhir yang perlu diingat adalah tidak ada robot trading yang bisa menghasilkan uang sendiri.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.