Mengenal Komposisi, Varian Rasa, dan Harga Chitato

oleh -25 views
Chitato
Hosting Unlimited Indonesia

Chitato merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar kentang asli dengan berbagai macam varian rasa dan ukuran. Makanan ringan yang satu ini cocok untuk jadi teman nonton, bermain, ataupun belajar bahkan sebagai sajian untuk tamu di rumah.

Namun apa sajakah komposisi dari makanan kentang yang satu ini? Apa saja varian rasa yang tersedia? Dan berapakah harganya? Berikut ringkasannya untuk kamu.

Komposisi Chitato

Makanan ringan ini terbuat dari beberapa bahan, diantaranya :

1. Kentang

Makanan ringan yang satu ini memiliki ciri khas yaitu dengan rasa kentang yang begitu kentara. Hal ini dikarenakan makanan ringan tersebut diolah dari kentang asli tanpa adanya campuran tepung apapun yang dibentuk menjadi irisan kentang yang sedikit bergelombang. Dengan rasa yang khas ini makanan kentang ini cocok dimakan sambil menonton acara televisi atau drama dan menemani acara keluargamu.

 

2. Minyak olein kelapa sawit

Makanan kentang yang satu ini juga terbuat dari minyak olein kelapa sawit. Dengan begitu terdapat aroma khas kelapa sawit pada makanan ringan ini yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Adanya minyak olein kelapa sawit ini juga berperan penting bagi kandungan gizi dari makanan kentang tersebut.

Minyak olein ini mampu menghasilkan vitamin yang larut dalam lemak terutama vitamin A. Sehingga selain memiliki rasa kentang yang khas dan enak, makanan ringan ini juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

 

3. Rasa berbagai varian

Bahan selanjutnya yang menjadi komponen dasar dalam pembuatan makanan kentang ini adalah perasa dengan berbagai varian. Perasa ini diberikan sesuai dengan varian rasa dari chitato seperti perasa sapi panggang, sapi bumbu bakar, ayam bumbu, ayam BBQ, dan beef barbeque.

Pada setiap bumbu rasa tersebut mengandung gula, garam, penguat rasa, mononatrium glutamat, dinatrium inosinat, antioksidan asam askorbat, alfa tokoferol dan BHA). Tidak hanya itu, beberapa varian rasa makanan kentang ini juga memiliki bahan berupa ekstrak daging asli seperti ekstrak daging sapi.

Sehingga makanan kentang yang satu ini memiliki cita rasa kentang yang asli dengan bumbu yang sedap.

 

Varian Rasa dan Daftar Harga Chitato

Terdapat berbagai macam varian rasa dan harga dari makanan ringan ini, yaitu :

1. Rasa ayam

Terdapat beberapa varian rasa ayam yaitu ayam BBQ (68 gram) dengan harga Rp 7.872, rasa ayam bumbu (15 gram) dengan harga Rp 2.000, sedangkan untuk ayam bumbu (168 gram) mmeiliki harga Rp 23.100.

 

2. Rasa sapi panggang

Varian rasa sapi panggang juga memiliki kisaran harga yang berbeda disesuaikan dengan berat bersihnya yaitu rasa sapi panggang potato chips  68 gram memiliki harga Rp 15.000, sapi panggang snack 68 gram dengan harga Rp 18.700, dna rasa beef BBQ 168 gram memiliki harga 25.500.

 

3. Rasa sapi bumbu bakar

Rasa sapi bumbu bakar snack 68 gram memiliki harga Rp 10.435.

 

4. Rasa lainnya

Sedangkan terdapat pula varian rasa lain seperti rasa cheese supreme 68 gram dengan harga Rp 9.960 dan rasa asli dengan harga Rp 9.960

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai komposisi, berbagai varian rasa, dan harga dari makanan ringan yang berbahan dasar kentang tersebut. Kamu bisa membeli chitato di supermarket terdekat, di warung kelontong, bahkan melalui toko online sekalipun.

Makanan ringan ini tersedia di berbagai toko dengan harga yang terjangkau dan tentunya dengan rasa yang menggugah seleramu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *