Jika Mau Gunakan Jasa Konveksi Kaos, Begini Tips Memilih Warnanya

oleh -15 views
Jika Mau Gunakan Jasa Konveksi Kaos, Begini Tips Memilih Warnanya
Hosting Unlimited Indonesia

Langkah awal sebelum memutuskan untuk membeli atau membuat kaos di jasa konveksi kaos adalah menentukan warna kaosnya. Untuk mendapatkan kaos yang bagus dan sesuai tentu didasari oleh pilihan warna yang tepat. Jika salah memilih warna, sebagus  desainnya maka akan terlihat tidak menarik. 

Pemilihan warna kaos juga sebaiknya disesuaikan dengan warna atau ciri yang khas dari identitas perusahaan atau komunitas. Hal ini bertujuan agar identitas yang dimiliki bisa mudah terlihat dari warna dan desain kaos yang dikenakan. Berikut ada beberapa tips dalam memilih warna kaos yang tepat.

1. Pilih Warna Sesuai Perkembangan Zaman

Sebagus apapun warna kaos yang dipilih jika tidak mengikuti tren perkembangan zaman, maka akan terlihat norak. Era milenial seperti sekarang ini hal-hal yang viral atau ngetrend pasti marak bertebaran dimana-mana. Begitu juga warna-warna pakaian termasuk kaos. Pastikan memilih kaos sesuai dengan trend agar tetap terlihat kece meski desainnya sangat simpel sekalipun. 

Kaos untuk event atau kegiatan seminar biasanya didominasi dengan warna gelap agar tidak mudah kotor. Akan tetapi jika event yang diikuti bertema ceria maka warna-warna cerah lah yang bisa dipilih agar suasananya semakin meriah. 

2. Jangan Terlalu Banyak Warna

Memilih warna kombinasi dalam satu pakaian biasanya menjadi pilihan yang tepat agar kaos terlihat lebih bagus. Hanya saja jangan sampai menggunakan atau mengkombinasi dengan banyak warna. Sebaiknya cukup mengkombinasikan 2 warna dalam satu pakaian sebelum memilih kombinasi warna yang terlalu banyak di konveksi kaos.

Dengan memilih 2 kombinasi warna maka kaos akan terlihat lebih kece dan tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan apabila terlalu banyak mengkombinasi warna maka tampilan kaos pasti tampak berlebihan dan tidak sedap dipandang.

3. Pilih Warna yang Sepadan dengan Aksesoris

Sebelum memilih kaos untuk acara event, seragam kantor atau komunitas pastikan warna kaos sesuai dengan aksesoris yang dimiliki. Pemilihan warna kaos harus disesuaikan dengan aksesoris akan selaras antara warna pakaian dan warna aksesorisnya. Jika aksesoris yang dimiliki berwarna gelap, maka warna kaos yang digunakan bisa yang berwarna gelap juga.

Namun jika ingin menggunakan warna kaos yang cerah seperti biru atau hijau, aksesoris berwarna gelap tetap bisa digunakan. Jika aksesoris yang dimiliki berwarna cerah bisa memilih warna pakaian yang kalem atau bisa juga yang gelap. Jadi pastikan sebelum memilih untuk membuat kaos di konveksi kaos, warna pakaiannya disesuaikan dengan aksesoris. Agar penampilan terlihat semakin kece dan menarik.

4. Pilih Warna Unisex

Tips penting lainnya sebelum membuat kaos adalah pilih warna yang unisex alias bisa dikenakan oleh pria maupun wanita. Apalagi jika membuat kaosnya untuk event, komunitas atau perusahaan yang kebanyakan isinya laki-laki dan perempuan. Jadi sebaiknya memilih kaos yang unisex agar nyaman dikenakan. Bisa memilih warna unisex yang jarang dipakai jadi warna kaos yang digunakan tidak terlihat pasaran.

5. Menggunakan Desain Kaos yang Sesuai

Biasanya pemilik jasa konveksi kaos seperti Oscas Apparel akan menyediakan desain gratis bagi yang ingin memesan kaos. Namun terkadang desain yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan. Jadi sebaiknya membuat desain sendiri dan disesuaikan dengan warna kaos yang dipilih. Pastikan warna kaos kontras dengan desain kaos yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar warna dan desain kaos akan senada sehingga memberikan tampilan yang sedap dipandang mata. 

Itulah beberapa tips memilih warna kaos sebelum memesan pakaian di konveksi kaos. Pastikan warna yang dipilih tidak terlalu mencolok agar lebih menarik saat dikenakan. Bisa memilih warna kaos yang gelap atau netral jika ingin membuat kaos yang simpel tapi tetap elegan. Namun jika ingin yang sedikit lebih ceria bisa memilih kaos dengan warna yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *