Jasa Bessar Medsos Buat Hari Ulang Taun Kita

oleh -55 views
Jasa Bessar Medsos Buat Hari Ulang Taun Kita
Hosting Unlimited Indonesia

Pagi hari pas buka handphone, Lia ngerasa bahagia banget. Ada seenggaknya 5 missed call dari cowok yang lagi deket sama dia. Ada juga chat panjang yang isinya ucapan selamat ulang taun, lengkap dengan video ucapan dengan gaya selfie. Pas buka chat group kelas dan ekstrakurikuler (ekskul), ternyata banyak juga ucapan ulang taun yang orang lain ucapin ke dia.

 

What a bless birthday! Apalagi pas ke sekolah, ternyata sang gebetan dan teman-teman pun ikut ngucapin secara langsung. Bahagia banget deh hari itu! Sadar nggak sih, di zaman media sosial (medsos) sekarang ini, ada skema besar di balik hari ulang tahun bahagia kita. Nah, kira-kira kayak gini nih skemanya.

 

STEP 1: MEDSOS NGASIH TAU HARI ULANG TAHUN KITA

Meda sosial adalah sumber informasi hari ulang taun masa kini. Dari notification Facebook, Line, LinkedIn, Path, atau Skype, kita bisa tau siapa yang lagi ulang taun. Sebaliknya, kalo kita yang ulang taun, Facebook bakal nyebarin informasi ke followers dan friends kita kalo kita lagi ulang taun hari itu. Tentu aja Facebook nggak bakalan ngingetin hari ulang taun kalo kita nyembunyiin alias nge-hide hari ulang taun kita.

 

STEP 2: TEMEN YANG TAU DARI MEDSOS NGUCAPIN ULANG TAhUN DI CHAT GROUP

Pasti ada satu temen yang ngucapin selamat ulang taun ke kita di sebuah group chat setelah nerima notification dari medsos. Orang itu pasti bukan orang terdekat kita, soalnya kan kalo orang terdekat mah pasti inget ulang taun kita tanpa dikasih tau sama medsos sekali pun. Betul, nggak? Semoga betul, ya. Kita positive thinking aja.

 

STEP 3: TEMEN-TEMEN LAIN IKUT NGUCAPIN ULANG TAHUN DI CHAT GROUP

Gara-gara satu temen yang pertama ngucapin selamat ulang taun itu, temen-temen kita yang lain pun jadi ikutan ngucapin. Nggak cuma di grup kelas, ternyata ucapan ulang taun buat kita pun berhamburan di grup-grup chat lain kayak grup ekskul, grup geng, grup project, dan grup kepanitiaan.

 

STEP 4: TEMEN DEKET YANG SATU GRUP NGUCAPIN LEWAT PERSONAL CHAT

Di sebuah kelompok, entah itu ekskul atau kepanitiaan, pasti seenggaknya ada satu-dua orang yang lebih deket sama kita dibandingkan temen-temen lainnya. Tapi, orang ini nggak ngucapin selamat ulang taun di grup. Biar lebih intim, orang ini memilih buat ngucapin selamat ulang taun lewat personal chat aja.

 

STEP 5: TEMEN-TEMEN NGUCAPIN ULANG TAHUN DI MEDSOS

Pasti ada deh seenggaknya satu-dua orang yang ngucapin ulang taun lewat medsos. Nggak lewat personal chat, telepon, atau video call. Mereka memilih ngucapin lewat Instagram atau Twitter dengan cara upload foto kita dihiasi stiker happy birthday. Tentu aja mereka tag username kita, takut-takut kita nggak baca postingan di medsos mereka.

 

STEP 6: TEMEN-TEMEN DEKET DI GRUP CHAT GENG NGADAIN BIRTHDAY BASH

Entah itu geng main, geng ekskul, atau temen sekelas, pasti ada aja yang ngadain birthday bash buat kita. Hal paling sederhana yang mereka lakuin adalah ngasih bolu ulang taun atau donat yang udah dibubuhin lilin di atasnya. Mereka bakal nemuin kita, nyanyiin selamat ulang taun, dan minta kita niup lilin. Percaya atau nggak, mereka merencakana itu dengan cara bikin conversation chat tersendiri yang nggak ada kitanya. Tanpa conversation chat itu, acara birthday bash itu nggak akan pernah ada.

 

STEP 7: BIRTHDAY BASH PUN DI-UPLOAD KE MEDSOS

Abis niup lilin dan menjadi bagian dari keseruan birthday bash, kita dan temen-temen kita pun foto-foto dan bikin boomerang. Temen-temen yang ngerayain bakal upload perayaan birthday bash itu lewat Instastory. Tapi, kita yang ulang taun, bakal uplaod ke feeds Instagram atau home Facebook kita. Caption-nya ucapan terima kasih atas segala kebahagiaan yang kita terima di hari ulang taun kita.

Sebenernya, setelah step ketujuh itu, masih ada lagi langkah selanjutnya. Masih ada ucapan-ucapan selama tulang taun yang nyusul lewat komentar atau reply di postingan birthday bash yang kita upload. Menyusul pula pesan pribadi alias direct message di Instastories berisi perayaan birthday bash kita.

Nah, skema hari ulang taun kita tadi bikin kita sadar kalo media sosial bisa ngasih pengaruh di hari ulang taun kita. Dengan kata lain, hari ulang taun jadi salah satu contoh dari keseharian kita yang jadi berubah gara-gara kehadiran media sosial. Coba deh kita bayangin, seandainya nggak ada media sosial, kira-kira apa yang terjadi di hari ulang tahun kita, ya? Siapa aja kira-kira yang bener-bener inget? Kalo pengen tau, kita bisa coba dengan cara nyembunyiin informasi tanggal ulang taun di seluruh medsos kita. Selamat mencoba!

Sumber : hanson.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *