Inilah Perbedaan Windows Original dan Bajakan, Beserta Tips Memilih Windows Original!

oleh -6 views
Inilah Perbedaan Windows Original dan Bajakan Beserta Tips Memilih Windows Original!
Hosting Unlimited Indonesia

Perusahaan Windows menyediakan produk original yang dapat dibeli. Namun karena harganya yang relatif mahal, tidak sedikit Windows bajakan juga banyak beredar, Pengguna perlu mengetahui perbedaan Windows original dan bajakan agar tidak tertipu oleh oknum penjual.

Windows merupakan software utama yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia. Keberadaannya yang vital dalam menopang berbagai aktivitas untuk pekerjaan, menjadikan Windows sebagai software paling popular di dunia.

3 Cara Membedakan Windows Original dan Bajakan

Produk Windows yang beredar di dunia tidak semuanya asli atau original. Produk bajakan pun banyak yang dijual, karena alasan produk asli lebih mahal. Namun, memilih produk Windows bajakan akan berdampak pada perangkat laptop yang digunakan.

Membedakan produk Windows original dan bajakan merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Menurut artikel dari pasca-uinsuska.id, beginilah 3 cara membedakan produk Windows original dan bajakan:

1. Perbedaan User Interface

Perbedaan Windows original dan bajakan yang pertama terletak pada tampilan user interface, yang mana Windows asli akan terlihat lebih rapi dan elegan daripada Windows bajakan. Mungkin bagi sebagai pengguna, perbedaan ini tidak terlalu kentara. Namun, masih tetap dapat diidentifikasikan.

2. Keamanan Data Perangkat Laptop Tidak Terjamin

Perlu diketahui bahwa Windows original memiliki proteksi keamanan tinggi yang diberikan oleh perusahaan Microsoft, yang tidak akan didapat dari Windows bajakan. Pengguna akan diberikan keamanan berupa antivirus yang dapat menjaga perangkat pengguna dari berbagai malware yang dapat merusak laptop.

3. Kesulitan dalam Penggunaan Alias Tidak Fleksibel

Perbedaan terakhir adalah dalam aspek penggunaan, yang mana Windows bajakan lebih rumit dan ribet untuk digunakan. Hal tersebut karena pengguna akan terus diberikan notifikasi untuk melakukan aktivasi. Sedangkan, Windows original dalam hal pemakaian akan terasa lebih mudah dan fleksibel.

Tips Memilih Windows Original

Jika pengguna sudah mengetahui perbedaan Windows original dan bajakan, maka sudah mengetahui bahwa pengguna hanya disarankan untuk menggunakan produk yang asli. Berikut 3 tips untuk memilih Windows original yang ingin dipasang pada perangkat pengguna:

1. Membeli Windows Genuine di Toko Resmi

Tips pertama yang ditujukan bagi pengguna yang baru membeli laptop, maka disarankan untuk meminta Windows Genuine untuk dipasang pada laptop. Pengguna dapat memintanya pada penjual. Pastikan pengguna membeli laptop di toko resmi dan terpercaya, agar mendapatkan Windows original.

2. Memilih Lisensi Original Microsoft

Untuk mendapatkan lisensi resmi dari Microsoft, pengguna perlu membeli di toko resmi milik Microsoft. Pengguna tidak disarankan untuk membeli lisensi resmi di e-commerce, karena akan terdapat kemungkinan lisensi tersebut tidak resmi alias bajakan.

3. Mempersiapkan Budget yang Cukup

Tips terakhir adalah pengguna harus mempersiapkan budget yang cukup untuk membeli Windows original. Dikarenakan harga produk resmi tidak murah, yaitu mulai dari harga Rp 2 juta ke atas. Namun, dengan harga tersebut pengguna akan mendapatkan fitur-fitur terbaik Microsoft yang tentunya original.

Begitulah informasi perbedaan Windows original dan bajakan yang dapat pengguna ketahui. Menggunakan Windows original sangat disarankan karena berhubungan dengan kinerja laptop serta software yang lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.