Cek Spesifikasi Oppo A52, Smartphone Paling Laris di Pasaran

oleh -21 views
Cek Spesifikasi Oppo A52, Smartphone Paling Laris di Pasaran
Hosting Unlimited Indonesia

Sejak rilis di Bulan April 2020, Oppo A52 hingga kini masih bertengger kuat di pasaran bahkan masih laris manis diserbu konsumen. Tak heran, karena harga menempatkan ponsel ini sebagai quad camera smartphone dibawah harga Rp 3 juta. Meski terbilang terjangkau, Oppo A52 tetap memberikan spesifikasi yang menarik.

1. RAM dan Memori

Harga Oppo A52 tergolong menarik untuk ponsel dengan RAM 4 sampai 8 GB. Selain itu, smartphone ini memiliki ROM hingga 128 GB. Ruang internal yang cukup luas bagi pengguna ponsel masa kini. Ponsel ini juga masih dilengkapi dengan slot untuk memori tambahan dengan micro SDXC.

Dengan kapasitas storage yang luas, smartphone ini menjadi cocok bagi millennials yang sering berkutat dengan pekerjaan dan bisnis penting via ponsel. Selain itu, bagi pengguna yang sering menggunakan banyak aplikasi, media sosial, dan juga gamers, Oppo seri A ini juga bisa menjadi pilihan yang bisa diandalkan.

2. Layar Lebar

Fitur andalan lain yang sering diincar oleh konsumen adalah ukuran layar. Oppo A52 juga menyuguhkan layar 6,5 inchi sebagai kenyamanan bagi para penggunanya. Tidak hanya itu, resolusi gambar yang dimiliki pun cukup memanjakan mata dengan 1080 x 2400 pixels dan rasio 20:9.

Tampilan layar lebar ini pun didukung dengan body ringan. Ponsel hybrid Dual SIM ini memiliki bobot kurang dari 200 gram saja. Paduan keduanya tentu semakin membuat ponsel ini nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas yang dinamis.

3. Kamera

Fitur pengambilan gambar di ponsel ini pun tak kalah diincar oleh para pembeli. Smartphone dengan quad camera ini semakin lengkap dengan komponen kamera wide 12 MP, ultrawide 8MP, macro dan depth masing-masing 2 MP. Fitur ini tentu akan membuat tampilan gambar semakin profesional, karena mendukung pengambilan teknik bokeh.

Di bagian depan, punch hole camera 16 MP akan memanjakan pengguna yang gemar ber-selfie. Fitur LED Flash, HDR, Panorama, dan resolusi video hingga 30 fps, membuat sensasi merekam gambar semakin menarik. Dipadu dengan layar Full HD+, Oppo menjanjikan pengalaman menarik ketika memutar ulang video.

4. Platform

Memiliki OS Android 10, smartphone besutan Oppo ini semakin lengkap dengan chipset snapdragon 665, octa-core CPU, serta Adreno 610 pada GPU. Platform ini terbilang baik bahkan menarik, bagi kelas ponsel dibawah harga 3 juta. Snapdragon 665 sudah tak diragukan lagi kinerja maksimalnya dalam berbagai kebutuhan.

Adanya fitur-fitur yang bekerja maksimal tersebut, ternyata tidak membuat Oppo A52 menjadi lambat dalam pengisian baterai. Oppo A52 justru memiliki baterai 5000 mAh, fast charging 18W. slot USB type C 2.0 dan USB OTG, siap menemani pengguna dalam kebutuhan penyimpanan dan pemindahan data.

5. Fitur Lain

Berbagai fitur menarik lain yang tak kalah memikat adalah adanya sensor fingerprint yang semakin menenangkan para pemiliknya. Bagi pengguna yang ingin menikmati keindahan audio, 192KHz Audio dengan speaker stereo siap memanjakan telinga dengan kualitas suara yang prima. Semakin keren dengan dua pilihan warna menarik, twilight black dan stream white.

Memilih smartphone dengan spesifikasi handal ternyata tak harus mahal. Oppo A52 telah menyuguhkan fakta sebagai ponsel dibawah harga 3 juta dengan spesifikasi dan fitur-fitur menarik. Bertahan di pasaran hingga satu tahun terakhir, semakin membuat Oppo A52 menempatkan namanya sebagai ponsel keren paling laris di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *