Cara Screen Record di Hp Xiaomi dengan Mudah

by -1828 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Saat ini, merek smartphone Xiaomi telah menjadi salah satu yang populer di pasaran. Dikarenakan kualitas yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau, Xiaomi menjadi pilihan banyak orang. Selain itu, fungsi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi juga cukup banyak, termasuk kemampuan untuk merekam layar. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang cara merekam layar pada smartphone Xiaomi dengan mudah.

Merekam layar pada smartphone Xiaomi dapat berguna untuk berbagai keperluan, seperti merekam tutorial atau video gameplay untuk kemudian diupload ke platform media sosial atau berbagi dengan teman-teman. Namun, jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, mungkin akan merasa kesulitan. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat diikuti untuk merekam layar pada smartphone Xiaomi. Dikutip dari Slot Gacor

  1. Buka Aplikasi Perekam Layar

Pertama-tama, pastikan smartphone Xiaomi Anda memiliki aplikasi perekam layar. Jika belum terpasang, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi Xiaomi atau toko aplikasi lainnya. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut.

  1. Atur Pengaturan Rekaman Layar

Pada aplikasi perekam layar, Anda dapat mengatur beberapa pengaturan untuk merekam layar. Beberapa pengaturan yang dapat diatur adalah:

  • Resolusi video: Anda dapat memilih resolusi video yang ingin direkam, seperti 720p atau 1080p.
  • Kualitas audio: Anda dapat memilih kualitas audio yang ingin direkam, seperti kualitas tinggi atau rendah.
  • Sumber audio: Anda dapat memilih sumber audio yang ingin direkam, seperti suara sistem atau suara mikrofon.
  • Orientasi layar: Anda dapat memilih orientasi layar yang ingin direkam, seperti potret atau lanskap.
  • Tombol tampilan: Anda dapat memilih apakah ingin menampilkan tombol tampilan atau tidak saat merekam layar.
  • Setelah mengatur pengaturan yang diinginkan, klik tombol rekam untuk memulai merekam layar.

 

  1. Mulai Merekam Layar

Setelah mengatur pengaturan yang diinginkan, Anda dapat langsung memulai merekam layar. Untuk memulai merekam, cukup klik tombol rekam yang ada pada aplikasi perekam layar. Kemudian, mulai melakukan aktivitas yang ingin direkam pada layar smartphone Xiaomi Anda. Jangan lupa, untuk menghentikan rekaman, cukup klik tombol stop yang ada pada aplikasi perekam layar.

  1. Simpan Rekaman Layar

Setelah selesai merekam, Anda dapat mengecek hasil rekaman dengan cara membuka aplikasi perekam layar. Hasil rekaman akan tersedia di galeri smartphone Xiaomi Anda. Anda dapat memilih untuk mengedit video sebelum mengunggahnya atau membagikannya dengan orang lain.

 

Trik-Trik Tambahan:

Selain langkah-langkah di atas, terdapat beberapa trik yang dapat membantu Anda merekam layar dengan lebih mudah dan efektif. Berikut adalah beberapa trik tersebut:

Mengaktifkan opsi ‘Show Touches’: Opsi ini akan menunjukkan setiap kali Anda menyentuh layar, sehingga akan membantu Anda dalam merekam layar dengan lebih efektif.

Mengatur kualitas video sesuai kebutuhan: Jika Anda hanya ingin merekam layar untuk keperluan sederhana, seperti berbagi tutorial atau gameplay ke teman-teman, Anda tidak perlu merekam dengan kualitas video yang terlalu tinggi. Merekam dengan kualitas video yang rendah dapat menghemat ruang penyimpanan pada smartphone Xiaomi Anda.

Menyimpan rekaman layar pada kartu SD: Jika smartphone Xiaomi Anda memiliki kartu SD, sebaiknya simpan rekaman layar pada kartu SD tersebut agar tidak menghabiskan ruang penyimpanan internal smartphone Anda.

Menggunakan perekam layar pihak ketiga: Selain aplikasi perekam layar bawaan pada smartphone Xiaomi, terdapat juga banyak aplikasi perekam layar pihak ketiga yang dapat diunduh dari toko aplikasi. Beberapa aplikasi tersebut bahkan menyediakan fitur-fitur yang lebih lengkap dan dapat membantu Anda dalam merekam layar dengan lebih mudah dan efektif.

Dalam merekam layar pada smartphone Xiaomi, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan smartphone Xiaomi Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk merekam layar. Jika tidak, Anda dapat menggunakan kartu SD untuk menyimpan hasil rekaman. Kedua, pastikan pengaturan perekam layar sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Terakhir, jangan lupa untuk memilih aplikasi perekam layar yang tepat untuk keperluan Anda.***

No More Posts Available.

No more pages to load.