Cara Mudah Mengembalikan Video yang Terhapus di HP iPhone

by -1462 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Ponsel pintar saat ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu ponsel yang sangat populer adalah iPhone, yang dikenal dengan kehandalan dan fitur-fitur canggihnya. Dalam kegiatan sehari-hari, kita sering menggunakan iPhone untuk mengambil foto dan merekam video sebagai kenangan yang berharga. Namun, tak jarang kita juga menghadapi masalah di mana video-video penting yang tersimpan di iPhone kita tiba-tiba terhapus. Nah, jika Anda mengalami hal tersebut, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara mudah mengembalikan video yang terhapus di HP iPhone.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa langkah-langkah yang akan kita bahas berlaku untuk penggunaan iPhone dengan versi iOS terbaru. Jadi, pastikan perangkat iPhone Anda telah diperbarui ke versi terbaru sebelum melanjutkan. dikutip dari tokeslot88

Langkah-langkah

  1. Cek Album “Baru Dihapus” di Aplikasi Foto

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa album “Baru Dihapus” di aplikasi Foto di iPhone Anda. Ketika Anda menghapus foto atau video dari perangkat, sebenarnya file-file tersebut tidak langsung dihapus secara permanen. Mereka masih ada di album “Baru Dihapus” selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen.

Untuk mengakses album “Baru Dihapus”, buka aplikasi Foto dan pilih tab “Album” di bagian bawah layar. Gulir ke bawah dan temukan album “Baru Dihapus”. Di dalam album ini, Anda dapat melihat foto dan video yang dihapus baru-baru ini. Cari video yang ingin Anda pulihkan, lalu ketuk opsi “Pulihkan” di pojok kanan bawah layar. Video tersebut akan dikembalikan ke album aslinya.

  1. Gunakan Fitur “Foto & Kamera” di iCloud

Jika Anda memiliki cadangan yang diaktifkan menggunakan iCloud, ada kemungkinan video yang terhapus masih dapat dipulihkan. Fitur “Foto & Kamera” di iCloud memungkinkan Anda menyimpan salinan foto dan video di cloud. Jadi, jika Anda menghapus video dari perangkat iPhone, ada peluang bahwa salinan video tersebut masih ada di iCloud.

Untuk memeriksa apakah video masih ada di iCloud, buka Pengaturan di iPhone Anda dan pilih nama Anda di bagian atas layar. Selanjutnya, pilih “iCloud” dan aktifkan opsi “Foto” dan “Kamera”. Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi Foto dan periksa apakah video yang hilang muncul kembali.

  1. Gunakan Aplikasi Pemulihan Data Pihak Ketiga

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengembalikan video yang terhapus, Anda masih memiliki opsi lain yang bisa Anda coba. Ada beberapa aplikasi pemulihan data pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengembalikan file yang terhapus dari perangkat iPhone.

Salah satu aplikasi yang populer adalah iMobie PhoneRescue. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui App Store. Setelah diinstal, ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk memulai proses pemulihan. Aplikasi ini akan melakukan pemindaian pada perangkat Anda untuk mencari file-file yang terhapus dan memungkinkan Anda untuk mengembalikannya dengan mudah.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti ini memiliki risiko tertentu. Pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan teliti dengan cermat setiap izin yang diminta oleh aplikasi tersebut.

  1. Hubungi Dukungan Pelanggan Apple

Jika semua langkah di atas tidak berhasil atau Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, opsi terakhir adalah menghubungi dukungan pelanggan Apple. Mereka dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan mungkin memiliki metode pemulihan data yang lebih lanjut yang dapat diterapkan untuk situasi Anda.

Untuk menghubungi dukungan pelanggan Apple, buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda, pilih “Dukungan Apple”, dan pilih “Kontak”. Anda akan disajikan dengan beberapa opsi kontak, seperti obrolan langsung, panggilan telepon, atau janji temu langsung dengan seorang ahli. Jelaskan masalah Anda dengan jelas dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh tim dukungan pelanggan Apple.

Penting untuk diingat bahwa kemungkinan untuk mengembalikan video yang terhapus bergantung pada berbagai faktor, termasuk seberapa cepat tindakan Anda setelah video tersebut terhapus dan apakah Anda memiliki cadangan atau tidak. Oleh karena itu, sangat penting untuk secara teratur mencadangkan data penting Anda menggunakan layanan seperti iCloud.

Dalam upaya mencegah video terhapus di masa depan, pastikan Anda hati-hati saat menghapus file di iPhone Anda. Periksa kembali video yang akan Anda hapus dan pastikan Anda memilih file yang benar sebelum mengonfirmasi penghapusan.

Penutup

Demikianlah beberapa cara mudah untuk mengembalikan video yang terhapus di HP iPhone. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki kesempatan untuk memulihkan video-video berharga yang terhapus dan menghindari kehilangan kenangan yang berharga. Selamat mencoba!***

No More Posts Available.

No more pages to load.