Cara Mengubah Video TikTok Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Ini Patut Diterapkan

oleh -20 views
Cara Mengubah Video TikTok Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Ini Patut Diterapkan
Hosting Unlimited Indonesia

Banyak orang yang mulai mengunduh video TikTok karena menarik untuk ditonton dan dijadikan story. Pengguna yang hanya ingin melihat versi MP3nya saja pun sangat bisa sekali untuk mendapatkannya. Beragam cara dapat dilakukan, salah satunya dengan melakukan cara mengubah video TikTok menjadi audio tanpa aplikasi berikut ini:

1. Mencari Video Melalui Aplikasi TikTok

Cara yang paling utama untuk dilakukan adalah mencari videonya terlebih dahulu. Video tersebut dapat dicari secara manual melalui Beranda atau Home yang ada pada aplikasi TikTok. Pencarian ini membutuhkan waktu yang lama karena harus scroll satu persatu untuk menemukan videonya.

Pengguna yang ingin lebih efektif dalam mencarinya dapat memanfaatkan menu Temuan. Ketik saja nama akun yang mempunyai video tersebut dan pengguna dapat mencari video yang ingin diunduh. Pastikan bahwa video tersebut sudah benar dan memang pemilik video mengizinkan video untuk diunduh orang lain.

2. Klik Tanda Panah

Setiap aplikasi TikTok dilengkapi dengan tanda panah yang memberikan perintah untuk membagikan video tersebut ke media sosial yang lain atau hanya menyalin link saja. Cara mengubah video TikTok menjadi audio tanpa aplikasi yang harus dilakukan adalah dengan memilih salin ke papan klip untuk mendapatkan link dari video tersebut.

Simpan link tersebut jangan sampai hilang karena akan mempersulit proses convert video menjadi audio. Pastikan pengguna tidak melakukan perintah lain ketika akan melakukan cara ini agar fokusnya tidak terbagi-bagi. Tetap konsentrasi dan ikutilah cara ini dari awal hingga akhir.

3. Kunjungi Platform SSSTikTok

SSSTikTok merupakan platform yang dapat dimanfaatkan untuk dapat mengganti video menjadi audio. Platform ini menawarkan kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dengan baik. Pengguna hanya tinggal mengetik saja linknya pada kolom pencarian Google dan klik enter.

Apabila penggun sudah masuk ke dalam situsnya, maka akan terdapat kolom untuk menempatkan tautan yang tadi sudah disalin. Tempelkan tautannya dan klik unduh. Nantinya akan ada pilihan pengunduhan berupa MP3, tanpa tanda air, dan lainnya. Pengguna hanya tinggal memilih Download MP3 saja.

4. Klik Titik Tiga Vertikal

Selanjutnya, akan muncul pemutar audio yang sebelahnya terdapat titik tiga yang berbetuk vertikal. Titik tiga ini berguna untuk melakukan pengunduhan sehingga harus diklik. Memunculkan tanda Download setelah di klik sehingga pengguna hanya perlu untuk memilih tanda Download tersebut.

Tunggu sampai proses pengunduhan audio selesai diunduh. Sembari menunggu proses ini, pengguna dapat melakukan aktivitas lainnya agar tidak terlalu bosan. Tak mengapa jika pengguna ingin bermain game atau scroll Instagram atau melakukan hal lainnya karena tidak akan mempengaruhi proses pengunduhan.

5. Proses Pengunduhan Selesai

Pengguna yang sudah menunggu audionya terunduh, inilah saatnya untuk memutar audio tersebut karena proses pengunduhan telah selesai. Waktu yang diperlukan untuk mengunduh pun tidak lama sehingga waktu yang dimiliki pengguna tidak akan sia-sia. Selamat menikmati audionya.

Perlu diketahui bahwa audio ini dapat berguna untuk mengisi backsound pada video yang akan dibuat atau menjadikannya sebagai nada dering. Kemudahan yang telah disajikan di atas sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja sehingga recommended untuk dicoba. Informasi lebih lengkap mengenai cara mengunduhan video TikTok dapat dilihat melalui liga-indonesia.id.

Cara mengubah video TikTok menjadi audio tanpa aplikasi tersebut harus dicoba karena pengguna tidak akan ribet untuk mengunduh aplikasi lain. Keuntungan ini harus dimanfaatkan karena tidak akan menambah kapasitas ruang pada memori untuk mengunduh aplikasi pengubah video menjadi audio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *