Cara Mengubah Tulisan di GB WhatsApp Secara Keseluruhan

oleh -375 views
Cara Mengubah Tulisan di GB WhatsApp Secara Keseluruhan
Hosting Unlimited Indonesia

Aplikasi GB WhatsApp menawarkan berbagai fitur yang tidak bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp biasa. Salah satunya ada cara mengubah tulisan di GB WhatsApp yang akan membuat tampilan chat menjadi menarik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah jenis dan desain font yang digunakan di aplikasi.

Tidak hanya itu saja, pengguna WA GB juga bisa memodifikasi ukuran dan warna dari font yang digunakan. Jika fitur ini dikombinasikan dengan fitur mengubah tema warna pada GB WhatsApp. Itu artinya pengguna memiliki kebebasan untuk menentukan tampilan aplikasinya. Berikut beberapa tahapan yang harus dilakukan jika pengguna ingin memodifikasi tulisan di Gb WhatsApp:

1. Buka Aplikasi GB WhatsApp

Cara pertama, tentu saja pengguna harus membuka aplikasi GB WhatsApp terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasi ini, pengguna bisa mendownloadnya di journal-litbang-rekarta.co.id sebagai sumber download yang paling aman. Kemudian install dan login dengan akun WhatsApp yang sudah dimiliki sebelumnya.

2. Buka Menu Pengaturan Percakapan di GB WhatsApp

Pada tampilan awal GB WhatsApp, pengguna akan melihat ikon berupa titik tiga pada atas layar. Klik ikon tersebut, kemudian akan muncul beberapa sub menu lainnya. Salah satunya adalah sub menu ‘GB Settings’. Klik sub menu tersebut untuk beralih pada menu pengaturan aplikasi.

Tampilan akan beralih ke pengaturan-pengaturan yang bisa diubah di aplikasi. Salah satunya adalah fitur untuk ‘Percakapan’ pilih menu pengaturan ini untuk mengubah tulisan pada GB WhatsApp.

3. Atur Tampilan Untuk Teks Kanan

Cara mengubah tulisan di GB WhatsApp selanjutnya adalah mengatur tampilan untuk teks kanan pada pengaturan. Teks kanan yang dimaksud di sini adalah teks yang ditulis oleh pengirim pesan. Pengguna bisa mengubah mulai dari jenis font yang digunakan, ukuran, sampai warna font yang ingin digunakan.

4. Atur Tampilan Untuk Teks Kiri

Setelah teks kanan sudah diatur, selanjutnya adalah teks kiri. Teks kiri yang dimaksud di sini adalah teks yang ditulis oleh penerima pesan. Sama seperti teks kanan, para pengguna bisa memodifikasi mulai dari tipe font yang digunakan, desainnya, ukurannya, sampai tampilan warna font yang diinginkan.

5. Simpan Semua Perubahan yang Sudah Dibuat

Setelah tampilan tulisan untuk teks kanan dan teks kiri sudah ditentukan, jangan lupa untuk menekan tombol simpan sebelum keluar. Jika ada perubahan yang dilakukan juga jangan lupa untuk menekan tombol simpan terlebih dahulu. Karena keluar dari menu pengaturan tanpa menekan tombol simpan, maka bisa membuat perubahan yang dibuat tidak tersimpan dan tidak tampil di kolom chat.

Itulah cara mengubah tulisan di GB WhatsApp secara keseluruhan. Mengubah tulisan dengan cara tersebut akan mengubah tidak hanya tampilan font di dalam chat. Namun juga tampilan font lain selama ada di aplikasi GB WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.