Cara Menghapus Status Wa agar Tidak Terlihat di Wa Gb

oleh -27 views
Cara Menghapus Status Wa agar Tidak Terlihat di Wa Gb
Hosting Unlimited Indonesia

Bagaimana cara menghapus status wa agar tidak terlihat di wa gb? Aplikasi WhatsApp kini telah banyak digunakan oleh khalayak untuk bertukar informasi. Memiliki fungsi yang sama seperti SMS, tapi bedanya aplikasi ini menggunakan paket data. Sebagai aplikasi yang populer, WhatsApp pun dimodifikasi oleh pihak ketiga. Aplikasi modifikasi itu biasa dikenal dengan wa gb.

Mengenal Wa Gb dan Kelebihannya

Wa gb merupakan hasil modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang hanya bisa diunduh di situs tertentu. Adanya modifikasi, tentu wa gb berbeda dengan wa original. Keunggulan dari wa gb ini diantaranya adalah menyediakan tema yang beragam dan menarik, bisa digunakan untuk menyembunyikan centang biru di dalam pesan. Pengguna bahkan bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor wa terlebih dahulu.

Pengguna wa gb pun bisa melihat status kontak yang sudah dihapus oleh pemiliknya. Selain bisa digunakan untuk mengunci tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga, wa gb pun bisa mengirim pesan terjadwal. Aplikasi modifikasi ini tidak bisa dijumpai di Google Play Store maupun Appstore. Apabila ingin mengunduhnya, wa gb bisa diunduh di rollingstone.co.id.  

Cara Menghapus Status Wa agar Tidak Terlihat di Wa Gb

Seperti yang sudah disebutkan, wa gb memiliki keunggulan tetap bisa melihat status wa meskipun sudah dihapus oleh pemiliknya. Bagi pengguna wa original, rasanya memang tidak nyaman. Kehendak hati status ingin terhapus tapi pihak pengguna wa gb masih bisa melihat.  Lantas bagaimana cara menghapus status wa agar tidak terlihat di wa gb?  

1. Tidak Terlihat dengan Dikecualikan

Membuat status wa memang sudah menjadi ritual keseharian. Sedang melakukan aktivitas apa, tentu itulah yang menjadi unggahan. Namun, terkadang ada status yang kiranya tidak ingin diperlihatkan tetapi terlanjur terunggah. Maka terkadang pengguna lantas menghapusnya.

Akan tetapi, siapa sangka jika para pengguna wa gb masih bisa melihat status yang sudah dihapus. Tentu hal tersebut sangat tidak menyenangkan. Supaya bisa menghapus dengan permanen dan tidak takut merasa diintai. Sebelum mengunggah status, pengguna bisa mengecualikan kontak yang menggunakan wa gb.

Caranya, pada tampilan status, pilih titik tiga yang berada di kanan atas. Lalu tekan privasi status. Pilihlah ikon yang bertuliskan kontak saya, kecuali. Di situlah bisa dipilih kontak mana saja yang ingin dikecualikan.

2. Tidak Terlihat dengan Menghapus Kontak

Cara kedua yang bisa digunakan adalah dengan menghapus kontak yang sekiranya diduga menggunakan wa gb. Dengan menghapus kontak, pengguna wa gb tidak akan bisa melihat status, baik itu masih tayang ataupun yang sudah dihapus.

Bagaimana cara menghapus kontak wa? Pertama, buka aplikasi wa. Kemudian cari kontak yang ingin dihapus. Pilih kontak seperti ingin mengirim pesan. Lalu, pilih titik tiga yang berada di kanan atas. 

Tekan lihat kontak dan sentuh kembali titik tiga di kanan atas. Setelah itu tekan pilihan edit. Pada tampilan itu geserlah ke bawah hingga menemukan pilihan hapus kontak. Pilihlah hapus kontak maka kontak akan secara otomatis terhapus.

Tenang, apabila sudah pernah melakukan percakapan via wa lantas dihapus kontaknya. Pengguna wa original pun masih bisa bertukar informasi meskipun tidak lagi menyimpan kontaknya. Hal ini bisa terjadi karena ada riwayat percakapan.

Itulah cara menghapus status wa agar tidak terlihat di wa gb yang bisa dicoba. Pengguna GB WhatsApp memang memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki pengguna WhatsApp original. Namun, dengan melakukan cara-cara di atas, tidak perlu khawatir lagi status yang sudah dihapus masih bisa tayang di wa gb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *