Cara Mengembalikan Chat WA GB yang Terhapus, Pasti Berhasil!

oleh -5 views
Cara Mengembalikan Chat WA GB yang Terhapus, Pasti Berhasil!
Hosting Unlimited Indonesia

WhatsApp menjadi aplikasi terpopuler yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk melakukan komunikasi. Aplikasi ini dilengkapi fitur untuk mengirimkan pesan teks, dokumen, gambar dan suara. Kemudian bagaimana cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus? Kehilangan pesan secara tidak sengaja memang membuat para pengguna merasa bingung apalagi jika soal pekerjaan.

Langkah yang perlu dilakukan untuk mengembalikan pesan cukup mudah dan cepat. Aplikasi GB WhatsApp saat ini telah banyak diperbincangkan karena berbagai fiturnya yang menarik. Salah satunya dapat melihat chat yang terhapus dan menyembunyikan last send. Berikut ini beberapa cara untuk mengembalikan chat yang terhapus:

1. Memulihkan dari Cadangan Google Drive

Aplikasi WhatsApp memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mencadangkan pesan. Pesan yang telah terhapus atau hilang sebelumnya dapat kembali setelah dilakukan proses pemulihan. Cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus ini dilakukan dengan uninstal WA terlebih dahulu.

Setelah itu download dan jalankan kembali aplikasi WA. Masukkan nomor telepon WA sebelumnya pada aplikasi terbaru. Saat diminta untuk memulihkan, maka klik dan WA akan memulihkan pesan dari Google Drive. Setelah proses selesai jangan lupa untuk klik lanjut. WhatsApp pun akan mulai dapat digunakan setelah pesan ada seluruhnya.

2. Memulihkan dari Pencadangan Lokal

Setiap aplikasi pasti memiliki data yang tersimpan pada file manager. Untuk dapat mengembalikan semua pesan cukup buka file manager. Jika tidak memiliki maka download aplikasi tersebut terlebih dulu. Jalankan dan buka SD card data WhatsApp. Data tersebut bisa saja tersimpan pada kartu SD maupun penyimpanan internal.

Setelah itu ganti nama file dengan msgstore. Setelah selesai maka uninstall dan download kembali WA. Saat akan masuk ketik bagian pulihkan. Pesan yang sebelumnya hilang maka akan telah tersedia pada aplikasi WA baru.

3. Melakukan Back Up dan Pulihkan

Jika ingin mengembalikan pesan WhatsApp yang telah terhapus sebelumnya maka dapat dengan melakukan back up. Bukalah aplikasi WA kemudian klik bagian titik tiga dan pilih setting. Setelah itu pilihlah bagian chats dan back up chats to Google Drive.

Jangan lupa lakukan pengaturan waktu back up yang diinginkan mulai dari harian, mingguan hingga tahunan. Setelah proses selesai maka uninstall WA dan unduh kembali. Masuk dan verifikasi menggunakan nomor tadi. Maka aplikasi WA akan memunculkan pesan yang sebelumnya telah hilang. Sangat mudah dan gampang bukan?

4. Melakukan Fitur Export

Bagaimana jika tidak sempat memiliki waktu untuk melakukan back up chat pesan WhatsApp? Tidak perlu risau karena pesan masih dapat dilihat kembali. Cara yang dapat dilakukan hampir sama dengan sebelumnya yaitu dengan mengklik bagian titik 3 kemudian pilih setting. Pilih bagian chats dan klik chat history.

Setelah itu pilihlah bagian Export Chat. Pilihlah nama orang yang ingin diketahui pesan WAnya. Klik save to Drive maka percakapan orang tersebut akan muncul seluruhnya pada Google Drive. Sangatlah cepat tanpa melakukan penghapusan dan pengunduhan aplikasi WA kembali.

5. Melakukan Restore

Cara kelima yang dapat dilakukan yaitu dengan Restore WA GB. Pertama-tama download GB WhatsApp pada  officialjimbreuer.com di Google masing-masing pengguna. Setelah itu klik bagian setuju dan lanjutkan. Lakukanlah penyalinan data WhatsApp sebelum melakukan verifikasi nomor. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan lakukanlah pencadangan.

Pesan yang sebelumnya telah hilang maka dapat dibaca dan diketahui kembali oleh para penggunanya. Semua file dokumen maupun video serta gambar juga dapat kembali dengan cepat dan mudah.

Telah diketahui beberapa cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus. Saat ini tidak perlu risau jika ingin mengetahui pesan yang telah terhapus secara tidak sengaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *