Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di HP Android

by -1005 Views

Google adalah perusahaan teknologi besar yang menyediakan berbagai produk dan layanan di seluruh dunia, termasuk sistem operasi Android yang digunakan pada banyak handphone atau smartphone. Google telah memperkenalkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kinerja Google pada ponsel Android.

Dalam banyak kasus, penggunaan aplikasi Google pada ponsel Android dapat meningkatkan kinerja dan kegunaan ponsel. Namun, seperti dengan semua aplikasi, penggunaan berlebihan dapat membebani sumber daya sistem dan memperlambat kinerja ponsel. Dikutip dari https://latogel.net/

Bahkan di beberapa kasus pernah ditemui jika Google terus berhenti di handphone Android. Nah berikut cara mengatasi masalah tersebut, mudah sekali ditiru!

  1. Hapus Cache Aplikasi Google

Pergi ke “Pengaturan” > “Aplikasi” > “Google” > “Penyimpanan” > “Hapus cache”. Jika masalah masih berlanjut, coba hapus data aplikasi Google juga.

  1. Hapus Cache Sistem

Pergi ke “Pengaturan” > “Penyimpanan” > “Cache data” > “Hapus cache data”. Ini akan membersihkan cache sistem dan mungkin dapat membantu memperbaiki masalah.

  1. Hapus Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat menyebabkan konflik dengan aplikasi Google. Cobalah untuk menghapus aplikasi yang baru saja Anda instal sebelum masalah terjadi.

  1. Perbarui Aplikasi Google

Pastikan bahwa aplikasi Google yang terinstal di ponsel Anda adalah yang terbaru. Buka Google Play Store, cari aplikasi Google, dan pastikan Anda memiliki versi terbaru.

  1. Hapus Dan Instal Ulang Aplikasi Google

Jika masalah masih berlanjut, coba hapus aplikasi Google dan instal ulang dari Google Play Store.

  1. Periksa Pembaruan Sistem

Pastikan bahwa sistem operasi ponsel Anda diperbarui dengan versi terbaru. Buka “Pengaturan” > “Tentang ponsel” > “Pembaruan perangkat lunak” dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.

  1. Factory Reset

Jika semua upaya di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu melakukan reset pabrik pada ponsel Anda. Pastikan untuk mencadangkan data penting Anda sebelum melakukan reset.

Harap diingat bahwa ini hanya beberapa cara untuk mengatasi masalah dengan aplikasi Google yang terus berhenti di ponsel Android Anda. Jika masalah masih berlanjut, Anda mungkin perlu menghubungi produsen ponsel atau penyedia layanan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.