Cara Cepat Bookmark Cuitan di Twitter

by -1504 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita saat ini. Dengan platform-platform seperti Twitter, kita dapat dengan mudah terhubung dengan orang lain, membagikan pemikiran, berita, dan informasi dengan cepat. Namun, di tengah banyaknya cuitan yang muncul setiap saat, seringkali kita menemukan cuitan yang menarik atau penting yang ingin kita simpan atau bookmark untuk dibaca lebih lanjut. Untungnya, Twitter menyediakan fitur bookmark yang memungkinkan kita menyimpan cuitan-cuitan tersebut dengan cepat dan mudah. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara cepat untuk bookmark cuitan di Twitter. dikutip dari dewakoin

Langlah-langkah

  1. Sebelum kita mulai, pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun Twitter dan masuk ke dalamnya. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan mengunjungi situs web Twitter dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.
  2. Langkah pertama untuk melakukan bookmark cuitan di Twitter adalah menemukan cuitan yang ingin Anda simpan. Jika Anda melihat cuitan yang menarik di dalam umpan beranda Anda, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika tidak, Anda dapat mencarinya dengan menggunakan fitur pencarian di Twitter.
  3. Setelah menemukan cuitan yang ingin Anda bookmark, langkah selanjutnya adalah menekan ikon “Share” yang terletak di bawah cuitan tersebut. Ikon ini terlihat seperti sebuah panah yang mengarah ke atas dan terletak di sebelah ikon hati (ikon suka).
  4. Setelah menekan ikon “Share”, akan muncul beberapa opsi. Cari dan pilih opsi “Add Tweet to Bookmarks” (Tambahkan Cuitan ke Bookmark). Ketika Anda memilih opsi ini, Twitter secara otomatis akan menyimpan cuitan tersebut ke dalam daftar bookmark Anda.
  5. Jika Anda ingin melihat cuitan yang telah Anda bookmark, Anda dapat menekan ikon “Profil” di pojok kiri bawah aplikasi Twitter Anda. Setelah itu, gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi “Bookmark”. Ketuk opsi ini untuk membuka daftar cuitan yang telah Anda bookmark.
  6. Di dalam daftar bookmark, Anda akan melihat semua cuitan yang telah Anda simpan. Anda dapat mengklik cuitan mana pun untuk melihatnya secara detail dan membacanya. Ini sangat berguna ketika Anda ingin membaca cuitan tersebut nanti atau mengakses tautan atau konten yang terkandung di dalamnya.
  7. Selain itu, jika Anda ingin menghapus cuitan dari daftar bookmark, Anda dapat melakukannya dengan menekan ikon “Share” di cuitan tersebut, kemudian memilih opsi “Remove Tweet from Bookmarks” (Hapus Cuitan dari Bookmark). Twitter akan menghapus cuitan tersebut dari daftar bookmark Anda.

Selain metode di atas, ada juga cara lain untuk melakukan bookmark cuitan di Twitter. Jika Anda membaca cuitan di dalam thread atau pada tautan langsung, Anda dapat menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas cuitan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Add Tweet to Bookmarks” seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Selain itu, jika Anda ingin melakukan bookmark menggunakan aplikasi Twitter di komputer atau laptop, langkah-langkahnya mirip. Temukan cuitan yang ingin Anda simpan, lalu klik ikon “Share” yang terletak di bawah cuitan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Add Tweet to Bookmarks”. Untuk melihat dan mengakses daftar bookmark, Anda dapat mengeklik ikon profil Anda di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi “Bookmarks”.

baca juga dewajudiqq

Sekarang, Anda telah mengetahui cara cepat untuk bookmark cuitan di Twitter. Fitur bookmark ini sangat berguna ketika Anda menemukan cuitan yang ingin Anda simpan untuk dibaca atau diakses nanti. Dengan menggunakan metode yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menyimpan cuitan-cuitan penting tersebut dengan mudah dan memudahkan akses ke dalamnya.

Namun, penting juga untuk diingat bahwa daftar bookmark Anda bersifat pribadi dan hanya dapat diakses oleh Anda sendiri. Tidak ada yang dapat melihat cuitan apa pun yang Anda bookmark, kecuali jika Anda memilih untuk membagikannya secara langsung atau mengutipnya dalam cuitan baru.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan fitur bookmark di Twitter. Selamat mencoba!***

No More Posts Available.

No more pages to load.