Arti Bahasa Tubuh Ini Berlainan Di Setiap Negara

oleh -26 views
Arti Bahasa Tubuh Ini Berlainan Di Setiap Negara
Hosting Unlimited Indonesia

Body language atau bahasa tubuh adalah istilah untuk komunikasi yang menggunakan gerakan tubuh atau gerak tubuh. Bahasa ini merupakan bagian dari kategori paralanguange, yang menggambarkan  semua bentuk komunikasi manusia yang bukan bahasa verbal. Misalnya, pas lagi nonton idol K-pop manggung tiba-tiba mereka ngasih love sign, nah itu adalah salah satu contoh body language. Dan ternyata, di setiap negara juga punya ciri khas body language masing-masing lho.

 

MENGGERAKAN KEPALA

INDIA

Yang suka nonton film Bollywood pasti tau dong salah satu body language yang sering banget dilakuin sama orang india. Yup, menggoyangkan dan menggelengkan kepala saat berbicara, adalah kebiasaan mereka.  Kebiasaan ini udah melekat sama mereka sejak lama, dan itu terjadi spontan, dan nggak ada arti dari body language tersebut.

BULGARIA

Di beberapa megara menganggukan kepala bisa diartiin kalo kita setuju, tapi beda hal kalo di Bulgaria dan Geeks,menganggukan kepala punya arti yang negatif.

 

EYE CONTACT: ARAB, YUNANI DAN SPAIN

Eye contact biasanya harus banget dilakuin ketika kita ada di negara timur, misalnya arab. Nggak cuma Arab, Spanyol dan Yunani juga memberlakukan body language yang sama. Eye contact biasanya dilakuin saat kita lagi ngobrol sama orang, dengan melakukan eye contact itu berarti kita merespon obrolan tersebut.

FINLANDIA DAN JEPANG

Kalo di Finlandia dan Jepang eye contact malah bikin satu sama lain canggung lho guys. Jadi, pas mereka ngobrol mereka cuma sesekali aja buat kontak mata.

 

MENGGERAKAN TELINGA: PORTUGIS, ITALIA DAN SPANYOL

Orang Portugis ternyata punya kebiasaan buat narik cuping telinga mereka. Arti dari body language itu adalah, buat nunjukin kalo makanan yang mereka makan itu enak. Dan kalo di Spanyol punya arti seseorang nggak bayar minuman mereka, alias minta bayarin kali ya. Nah beda lagi nih sama Italia, disana narik cuping itu berarti konotasi sensual.

 

TANGAN DAN JARI

KOREA SELATAN

Kali ini buat para K-popers,pasti udah hapal dan paham banget sama body language yang satu ini. Love sign punya andil besar di Korea Selatan lho, karena  jadi trend di beberapa negara pun tau soal body language yang satu ini. Awalnya, mereka cuma membentuk tanda hati pake tangan mereka, dan 2-3 tahun belakangan ini ada love sign baru yaitu membuat tanda heart dengan jari mereka. Katanya sih, orang yang pertama kali ngebentuk love sign yang satu ini adalah salah satu personil boy group di sana, yaitu BIGBANG G-Dragon.

MALAYSIA

Di Malaysia jangan pernah nunjuk pake jari telunjuk ya guys,  karena menurut mereka itu adalah hal yang nggak sopan. Jadi, cukup acungin jempol aja kalo mau nunjuk sesuatu.

 

KAKI

ASIA DAN TIMUR TENGAH

Crossleg,  di Amerika utara dan beberapa negara bagian Eropa menyilangkan kaki adalah hal yang biasa dan umum buat dilakuin. Tapi jangan sekali-kali kita lakuin di Asian dan Timur tengah ya guys, karena itu hal yang disrespectful nunjukin bagian sol sepatu kita ke orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *