9 Cara Download Story Facebook Teman Tanpa Aplikasi

by -1324 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Sosial media telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satu platform sosial media yang paling populer adalah Facebook. Di Facebook, kita dapat berinteraksi dengan teman, keluarga, dan bahkan orang-orang dari seluruh dunia. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Facebook adalah fitur “Story”. Dengan Story, pengguna dapat membagikan momen-momen singkat dalam bentuk foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam.

Namun, kadang-kadang ada momen yang ingin kita simpan atau unduh dari Story teman kita. Meskipun Facebook sendiri tidak menyediakan opsi untuk mengunduh Story orang lain, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengunduh Story Facebook teman tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti: dikutip dari MALUKU4D

Langkah-langkah

  1. Buka Facebook di peramban web

Pertama, pastikan kamu menggunakan peramban web seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Buka Facebook dan masuk ke akun kamu menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sesuai. Setelah masuk, cari teman yang Story-nya ingin kamu unduh.

  1. Lihat Story teman

Setelah berhasil masuk ke akun kamu, periksa daftar teman di beranda atau halaman profil kamu. Teman yang memiliki Story akan ditandai dengan ikon lingkaran berwarna di bagian atas foto profil mereka. Klik pada ikon tersebut untuk melihat Story teman kamu.

  1. Periksa mode “Mobile View”

Setelah kamu mengklik ikon Story teman, pastikan peramban web kamu berada dalam mode “Mobile View”. Kamu dapat mengaktifkan mode ini dengan mengklik ikon “Toggle Device Toolbar” di peramban web kamu atau dengan menekan tombol F12 pada keyboard. Mode “Mobile View” akan memberikan tampilan yang lebih mirip dengan aplikasi Facebook di ponsel.

  1. Aktifkan “Inspect Element”

Setelah peramban web kamu berada dalam mode “Mobile View”, klik kanan pada area halaman yang berisi Story teman kamu dan pilih opsi “Inspect Element” atau “Inspect”. Ini akan membuka panel pemecah masalah atau pengembang di sisi kanan atau bawah jendela peramban web kamu.

  1. Temukan URL video Story

Di panel pemecah masalah atau pengembang, cari tag HTML yang mengandung URL video Story. Kamu dapat menggunakan fitur pencarian dengan menekan tombol Ctrl + F dan memasukkan kata kunci seperti “video_src” atau “mp4”. URL video Story akan ditampilkan di tag HTML yang sesuai.

  1. Salin URL video Story

Setelah menemukan URL video Story, salin URL tersebut dengan menekan tombol kanan mouse dan memilih opsi “Copy” atau dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + C pada keyboard.

  1. Buka tab baru dan tempel URL

Buka tab baru di peramban web kamu dan tempelkan URL video Story yang sudah kamu salin ke bilah alamat. Tekan tombol Enter untuk membuka URL video tersebut.

  1. Unduh video Story

Setelah membuka URL video Story di tab baru, video Story teman kamu akan ditampilkan di peramban web. Sekarang, kamu dapat mengunduh video tersebut dengan mengklik kanan pada video dan memilih opsi “Save Video As” atau “Save As”. Pilih lokasi di komputer kamu untuk menyimpan video Story tersebut dan klik tombol “Save” atau “Simpan”.

  1. Selesai!

Selamat! Kamu berhasil mengunduh Story Facebook teman kamu tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Video Story tersebut sekarang ada di komputer kamu dan dapat kamu tonton kapan saja.

Meskipun mengunduh Story Facebook teman kamu tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan cara di atas, penting untuk diingat bahwa privasi dan batasan yang ditetapkan oleh Facebook harus tetap dihormati. Jangan mengunduh atau menggunakan konten orang lain tanpa izin mereka, dan gunakan konten tersebut dengan bijak.

Penutup

Demikianlah cara sederhana untuk mengunduh Story Facebook teman tanpa aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menyimpan momen-momen berharga yang dibagikan oleh teman kamu dalam Story mereka. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!***

No More Posts Available.

No more pages to load.