7 Cara Menghapus Recent Document di Microsoft Word denga Mudah

by -232 Views
Recent Document di Microsoft Word
Hosting Unlimited Indonesia

Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang paling populer digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dalam penggunaan sehari-hari, kita seringkali membuka dan mengedit banyak dokumen. Namun, terkadang kita mungkin ingin menghapus riwayat dokumen terbaru (recent document) yang tersimpan di Microsoft Word. Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mudah menghapus recent document di Microsoft Word? Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan itu.

Apa Itu Recent Document?

Recent document adalah daftar dokumen-dokumen terbaru yang kita buka di Microsoft Word. Daftar ini memudahkan kita untuk mengakses dokumen-dokumen tersebut dengan cepat tanpa harus mencari di folder atau lokasi penyimpanan lainnya. Namun, terkadang kita mungkin ingin menjaga privasi kita atau ingin menghapus beberapa dokumen dari daftar recent document. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan itu:

Langkah-langkah

  1. Buka Microsoft Word

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka program Microsoft Word di perangkat Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon Microsoft Word di desktop atau mencarinya di menu Start.

  1. Buka menu “File”

Setelah Microsoft Word terbuka, pergilah ke menu “File” di bagian atas jendela program. Klik pada menu “File” untuk membukanya.

  1. Buka “Recent”

Setelah Anda membuka menu “File”, Anda akan melihat opsi “Recent” di sebelah kiri jendela program. Klik pada opsi “Recent” untuk melihat daftar dokumen-dokumen terbaru yang telah Anda buka di Microsoft Word.

  1. Pilih dokumen yang ingin dihapus

Di dalam daftar “Recent”, Anda akan melihat daftar dokumen-dokumen terbaru yang telah Anda buka. Gulir ke bawah dan cari dokumen yang ingin Anda hapus dari daftar. Klik kanan pada dokumen tersebut untuk membuka menu konteks.

  1. Pilih “Remove from list”

Setelah Anda membuka menu konteks dengan mengklik kanan pada dokumen yang ingin Anda hapus, pilih opsi “Remove from list” dari menu yang muncul. Dengan melakukan ini, dokumen tersebut akan dihapus dari daftar recent document di Microsoft Word.

  1. Ulangi langkah 4 dan 5 (opsional)

Jika Anda ingin menghapus lebih dari satu dokumen dari daftar recent document, Anda dapat mengulangi langkah 4 dan 5 untuk setiap dokumen yang ingin dihapus.

  1. Tutup daftar recent document

Setelah Anda selesai menghapus dokumen-dokumen yang diinginkan dari daftar recent document, Anda dapat menutup daftar tersebut dengan mengklik tombol “X” di pojok kanan atas jendela daftar recent document. Atau, Anda juga dapat mengklik di luar jendela daftar tersebut untuk menutupnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus recent document di Microsoft Word. Namun, penting untuk diingat bahwa menghapus recent document hanya menghapus entri dari daftar, bukan menghapus file dokumen itu sendiri dari komputer. File-file dokumen tersebut masih ada di lokasi penyimpanan asli, dan masih dapat diakses melalui folder atau melalui pencarian file.

Penutup

Demikianlah cara mudah untuk menghapus recent document di Microsoft Word. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menghapus entri dokumen-dokumen terbaru yang tidak ingin ditampilkan dalam daftar recent document. Selain itu, Anda juga dapat mengatur jumlah dokumen yang ditampilkan sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan Microsoft Word dengan lebih efisien. Selamat mencoba!***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.