6 Cara Blokir Nomor Tak Dikenal di Hp iPhone dengan Mudah

by -224 Views
Blokir Nomor Tak Dikenal
Hosting Unlimited Indonesia

Ketika kita menggunakan ponsel pintar, kita pasti akan menerima panggilan dari nomor tak dikenal. Panggilan semacam ini biasanya berasal dari penipu, telemarketer, atau spammer yang mencoba menghubungi kita untuk tujuan yang tidak kita inginkan.

Tidak hanya merepotkan, panggilan dari nomor tak dikenal ini juga bisa mengancam privasi dan keamanan kita. Oleh karena itu, penting untuk tahu cara mengatasi masalah ini. Jika Anda menggunakan ponsel iPhone, Anda bisa memblokir nomor tak dikenal dengan mudah dan efektif.

Berikut adalah cara blokir nomor tak dikenal di iPhone:

  1. Gunakan fitur Blokir Panggilan

Fitur Blokir Panggilan pada iPhone memungkinkan Anda untuk memblokir nomor yang tidak diinginkan. Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi “Telepon” pada iPhone Anda. Kemudian, ketuk “Kontak” dan pilih “Tambahkan Kontak Baru”.

Setelah itu, masukkan nomor yang ingin Anda blokir di kolom “Nomor Telepon”. Kemudian, geser ke bawah dan ketuk “Blokir Nomor ini”. Sekarang, nomor tersebut akan secara otomatis diblokir dan tidak akan bisa menghubungi Anda lagi.

  1. Blokir Nomor dari Riwayat Panggilan

Jika Anda sudah menerima panggilan dari nomor tak dikenal, Anda bisa langsung memblokirnya dari riwayat panggilan. Caranya, buka aplikasi “Telepon” pada iPhone Anda dan ketuk “Riwayat Panggilan”.

Temukan nomor yang ingin Anda blokir dan ketuk tanda “i” di sebelah kanan nomor tersebut. Kemudian, geser ke bawah dan ketuk “Blokir Nomor ini”. Nomor tersebut sekarang akan diblokir dan tidak bisa menghubungi Anda lagi.

  1. Blokir Nomor dari Pesan Teks

Selain memblokir nomor dari panggilan, Anda juga bisa memblokir nomor dari pesan teks. Caranya, buka aplikasi “Pesan” pada iPhone Anda dan temukan pesan teks dari nomor yang ingin Anda blokir. Ketuk nama atau nomor di bagian atas pesan dan pilih “Info”.

Kemudian, ketuk “Nomor Telepon” dan geser ke bawah hingga menemukan “Blokir Nomor ini”. Ketuk “Blokir Nomor ini” dan nomor tersebut akan diblokir.

  1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan pada iPhone, Anda juga bisa memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memblokir nomor tak dikenal. Ada banyak aplikasi yang tersedia di App Store, seperti Truecaller, Mr. Number, dan Call Blocker. Anda bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Aktifkan Mode “DND” atau “Do Not Disturb”

Untuk mengaktifkan mode “DND” pada iPhone, buka “Pengaturan” dan pilih “DND”. Anda bisa mengatur mode ini untuk aktif pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat Anda sedang tidur atau bekerja. Anda juga bisa menyesuaikan pengaturan “DND” agar panggilan dari kontak favorit atau nomor yang sering Anda hubungi masih bisa masuk.

  1. Perbarui Daftar Kontak

Mungkin terkadang nomor tak dikenal yang menghubungi Anda sebenarnya bukanlah spammer atau penipu, melainkan seseorang yang memang belum terdaftar di kontak Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memperbarui daftar kontak pada iPhone Anda. Jika ada nomor yang belum terdaftar, Anda bisa langsung menambahkannya ke kontak Anda untuk menghindari kebingungan di masa depan.

Penutup

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa memblokir nomor tak dikenal dengan mudah dan efektif. Selain itu, pastikan juga untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menerima panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal.

Jangan tergoda untuk menjawab panggilan atau mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak yang tidak Anda kenal. Jangan ragu untuk memblokir nomor yang mencurigakan agar Anda terhindar dari ancaman dan kerugian. Semoga bermanfaat!***

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.