5 Makanan Populer Khas Negeri Gingseng, Korea Selatan

by -282 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Setiap Negara pasti memiliki makanan khasnya tersendiri. Dari mulai rasanya yang unik, bentuknya yang aneh da nada pula yang memiliki makanan khas yang disajikan dengan ekstrim. Salah satu makanan khas yang sedang populer dikalangan masyarakat adalah hidangan dari Korea Selatan. Merupakan salah satu Negara yang memiliki makanan yang lezat dan digemari oleh pecinta kuliner karena ketenarannya melalui Drama menjadikan korea Selatan sebagai salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan.

Tidak hanya terkenal dengan K-Pop dan K-Drama, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya. Makanan khas Korea tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mencerminkan kekayaan bahan alami dan keahlian memasak yang turun-temurun. Mari kita menjelajahi beberapa makanan khas Korea yang membuat setiap kunjungan ke negara Ginseng ini menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

  1. Tteokbokki: Manis Pedas ala Korea

Tteokbokki adalah hidangan tradisional Korea yang terdiri dari odeng (gulungan ikan), tteok (kue beras), dan saus gochujang yang memberikan rasa pedas manis khas Korea. Hidangan ini sering dihiasi dengan irisan daun bawang, dan merupakan favorit di antara mereka yang menyukai cita rasa pedas.

  1. Bibimbap: Ramuan Harmoni dalam Mangkuk

Bibimbap adalah hidangan nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran, daging (biasanya daging sapi), dan gochujang (saus cabai Korea). Setelah disajikan dalam mangkuk, Bibimbap diberi topping sepotong telur dadar dan diaduk sebelum dinikmati. Kombinasi warna, rasa, dan tekstur dalam hidangan ini menciptakan harmoni yang memanjakan selera.

  1. Kimbap: Gulungan Nasi Praktis

Kimbap, sering disebut sebagai “sushi Korea,” adalah nasi yang digulung bersama dengan sayuran, daging atau ikan, dan kadang-kadang telur. Gulungan ini kemudian dipotong menjadi sejumlah potongan kecil dan disajikan sebagai makanan praktis untuk dibawa bepergian atau sebagai bekal.

  1. Kimchi: Sajiannya yang Tak Terhindarkan

Kimchi adalah sajian fermentasi yang menjadi ikon kuliner Korea. Dibuat dari kol dan sayuran lain yang difermentasi dengan campuran cabai, bawang putih, jahe, dan garam, kimchi menghadirkan rasa yang segar, pedas, dan asam. Tersedia dalam berbagai variasi, kimchi tidak hanya sebagai lauk pendamping, tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan dalam berbagai hidangan.

  1. Japchae: Mi Berbumbu Manis dan Gurih

Japchae adalah mi Korea yang terbuat dari ubi jalar dan disajikan dengan sayuran seperti jamur, wortel, dan bayam. Mi ini dimasak dengan saus manis dan gurih yang terbuat dari kecap dan gula, menciptakan rasa lezat yang sulit dilupakan.

Makanan khas Korea tidak hanya sekadar hidangan, tetapi juga mencerminkan identitas dan sejarah negara ini. Melalui ragam rasa yang unik dan presentasi yang cantik, kuliner Korea terus memikat lidah dan hati pecinta makanan di seluruh dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.