5 Aplikasi Video Tanpa Watermark di Android (Bokeh)

oleh -5 views
5 Aplikasi Video Tanpa Watermark di Android (Bokeh)
Hosting Unlimited Indonesia

Sudah lumrah rasanya menggunakan konten berbentuk video untuk berbagai tujuan kepentingan, misalnya hiburan, promosi, edukasi, dan lain sebagainya. Untuk membuat hasil video lebih menarik dan bernilai estetika tinggi, pasti dibutuhkan sentuhan editing. Ada banyak aplikasi video tanpa watermark di Android (bokeh) yang gratis untuk digunakan. Beberapa contohnya sebagai berikut:

1. Aplikasi KineMaster

Mendengar kata KineMaster, hal pertama yang akan terbayang adalah aplikasi edit video paling populer. Dilengkapi berbagai fitur canggih seperti efek gambar, filter audio, efek video dan transisi keren, membuat banyak pengguna memakainya. Awalnya, aplikasi KineMaster hanya dibuat untuk PC dan komputer. Namun, saat ini KineMaster juga tersedia di perangkat smartphone.

Untuk mempermudah pengguna, KineMaster didesain memiliki fitur pratinjau instan. Hal ini sangat membantu untuk melakukan control pengeditan. Misalnya mengatur besar-kecilnya volume dari waktu ke waktu dalam klip video. Sayangnya, aplikasi ini menempelkan watermark pada akhir video. Untuk membuang atau menghapusnya, pengguna bisa melakukan pembayaran dan upgrade premium.

2. Aplikasi Inshot

Aplikasi video tanpa watermark di Android (bokeh) selanjutnya adalah Inshot. Dikenal luas oleh kalangan editor video profesional maupun awam karena memberikan hasil akhir editing tanpa watermark. Inshot memiliki fitur standar layaknya aplikasi edit video pada umumnya, yakni trim, crop, split dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi Inshot dilengkapi dengan fitur efek filter, adding music dan efek suara, serta penambahan voice over dengan mudah. Ada pula pilihan stiker, animasi dan penambahan teks tulisan pada video. Pengguna bisa bebas memilih kualitas akhir video sebelum disimpan hingga 4K.

3. Aplikasi Video Show

Rekomendasi aplikasi berikutnya adalah Video Show. Didesain dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini telah memborong banyak penghargaan. Tersedia lebih dari 50 tema yang bisa digunakan dalam aplikasi ini.

Memiliki fitur dasar seperti pada aplikasi sejenisnya, tidak membuat Video Show kalah bersaing. Aplikasi ini memperkuat kedudukannya dengan dilengkapi fitur efek latar belakang buram (blur). Selain itu, ada opsi untuk mempercepat tampilan video (fast-motion effect) dan juga sebaliknya yakni memperlambat (slow-motion effect).

4. Aplikasi Viva Video

Salah satu aplikasi video editing yang sempat populer pada tahun 2020, semua pasti tahu tentang Viva Video. Disamping fitur basic edit video seperti biasanya, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan yang menarik untuk dicoba. Fitur tersebut antara lain  membuat video meme. Selain itu, ada pula efek blur atau memburamkan latar belakang untuk video YouTube, Instagram dan Facebook.

Aplikasi Viva Video sebetulnya memiliki watermark yang muncul pada tampilan akhir video. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan merusak estetika. Oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan versi premium agar watermark bisa dihapus. Saran lain dengan menggunakan Viva Video Pro versi mod yang bisa diundur gratis tanpa biaya.

Aplikasi Viva Video Pro versi mod memiliki lebih banyak fitur menarik, diantaranya bebas watermark, bebas iklan, dan durasi video tanpa batas maksimal. Informasi lebih lanjut seputar aplikasi video tanpa watermark gratis bisa diakses melalui situs bpbdkotabandarlampung. Cari dan gunakan aplikasi yang paling mudah dan cocok dengan perangkat Android yang dimiliki.

5. Aplikasi FilmoraGo

Pilihan aplikasi video tanpa watermark di Android (bokeh) berikutnya adalah FilmoraGo. Disukai banyak pengguna, aplikasi ini sudah diunduh ribuan kali di Google Play Store. FilmoraGo memiliki fitur dasar aplikasi edit video, seperti pemangkasan dan pemotongan video, penambahan tema, musik, dan unsur penunjang lain.

FilmoraGo memiliki pengaturan rasio tampilan video yang bisa diubah dengan mudah. Pilihan rasio yang bisa digunakan adalah persegi 1:1, format Instagram, format untuk YouTube yakni 16:9 dan membuat video terbalik. Pengguna juga bebas untuk menambahkan efek transisi, dan efek tambahan pada video.

Itulah sejumlah aplikasi video tanpa watermark di Android (bokeh) yang bisa diunduh dan dipasang dengan gratis. Meskipun aplikasi-aplikasi tersebut digunakan pada perangkat smartphone, namun tidak mengurangi sedikitpun fungsinya. Fitur bokeh tetap bisa digunakan dan tanpa menyisakan watermark pada akhir video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *