3 Cara Membuat WhatsApp Terlihat Offline Padahal Sedang Online Terbaru

by -187 Views
Hosting Unlimited Indonesia

Cara membuat WhatsApp terlihat offline padahal sedang online adalah dengan mematikan fitur “Terakhir dilihat” dan “Online” pada pengaturan privasi WhatsApp.

Fitur “Terakhir dilihat” menunjukkan waktu terakhir online, sedangkan fitur “Online” menunjukkan status saat ini, apakah sedang online atau tidak.

Banyak sekali orang yang ingin melakukan hal tersebut. Salah satu alasannya mungkin, kalian tidak ingin diganggu. Jadi, kita hanya ingin menggunakan WA untuk kepentingan tertentu tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Cara Agar WA Terlihat Offline

1. Mematikan fitur Last Seen

Fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat adalah informasi yang muncul di bawah nama akun pengguna WhatsApp. Informasi ini menunjukkan kapan terakhir kali pengguna tersebut online.

Jika kita mematikan fitur ini, maka orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali kita online. Berikut adalah langkah-langkah mematikan fitur Last Seen.

  • Buka akun WhatsApp
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih “Settings”
  • Tap nama profil WhatsApp
  • Pilih “About”
  • Tap ikon pensil
  • Kemudian tuliskan status “Offline” atau kata lain yang Anda inginkan
  • Lalu klik “Save”

Dengan cara ini, kalian bisa membuat status terlihat offline di WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini bersifat timbal balik, artinya kalian juga tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali orang lain online.

2. Menonaktifkan Background Data

Meskipun kita sudah menutup atau meminimalkan WhatsApp, sebenarnya APK tersebut masih aktif di latar belakang dan melakukan transfer data secara terus-menerus.

Akibatnya, kita akan terlihat online karena WhatsApp sedang berjalan di ponsel kita. Untuk menghindari hal ini, kita bisa menonaktifkan Background Data atau Data Latar Belakang untuk WhatsApp.

  • Masuk ke menu Settings atau Setelan pada ponsel Android
  • Cari Data Usage atau Penggunaan Data
  • Pilih Cellular Data Usage atau Wi-Fi Data Usage tergantung dari jaringan yang digunakan
  • Cari WhatsApp

Dengan cara ini, kalian bisa menghemat kuota internet, baterai, dan membuat WhatsApp terlihat offline padahal sedang online. Namun, kalian juga tidak akan menerima notifikasi pesan baru dari WhatsApp kecuali membuka APKnya secara manual.

3. Menggunakan APK Pihak Ketiga

Selain dua cara di atas, kalian juga bisa menggunakan APK pihak ketiga yang bisa membantu melakukan cara WhatsApp terlihat offline padahal sedang online.

Sedikitnya ada tiga APK yang dapat digunakan untuk mengakses fitur tersebut, yaitu Umseen, GBWhatsApp hingga Flychat.

Dengan menggunakan APK pihak ketiga, kalian bisa membuat WhatsApp terlihat offline padahal sedang online dengan lebih mudah dan praktis.

Kendati begitu, kalian  juga harus berhati-hati karena APK pihak ketiga mungkin tidak aman, tidak resmi, dan bisa menyebabkan masalah pada akun WhatsApp.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan cara WhatsApp terlihat offline padahal sedang online.

Dengan cara-cara tersebut, kalian bisa menjaga privasi dan menghindari gangguan dari orang lain saat Anda sedang sibuk, libur, atau ingin bersantai.

No More Posts Available.

No more pages to load.