10 Cara Mudah Mencari Efek Atau Filter di TikTok

by -192 Views
Hosting Unlimited Indonesia

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan berbagai efek kreatif dan filter menarik. Tidak mengherankan jika banyak pengguna TikTok ingin tahu cara mencari efek atau filter yang sesuai dengan video mereka. Jika Anda juga ingin menemukan cara mudah mencari efek atau filter di TikTok, berikut adalah panduan sederhana yang bisa Anda ikuti.

Langkah-langkah

  1. Perbarui Aplikasi TikTok Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi TikTok Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. TikTok secara teratur merilis pembaruan untuk meningkatkan kinerja aplikasi dan menambahkan fitur-fitur baru, termasuk efek dan filter. Dengan memperbarui aplikasi, Anda akan memastikan bahwa Anda mendapatkan akses ke semua fitur terbaru yang tersedia.

  1. Buka Aplikasi TikTok

Setelah Anda memastikan aplikasi TikTok Anda sudah diperbarui, buka aplikasi tersebut di ponsel Anda. Biasanya, ikon aplikasi TikTok memiliki ikon hitam dengan bentuk musik catatan di tengahnya. Tekan ikon aplikasi untuk membuka TikTok.

  1. Klik Tombol “+” untuk Membuat Video Baru

Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat tombol “+” di bagian tengah bawah layar. Ini adalah tombol yang harus Anda klik untuk mulai membuat video baru. Tekan tombol “+” untuk masuk ke layar kamera TikTok.

  1. Pilih Efek atau Filter Sebelum Merekam

Setelah masuk ke layar kamera TikTok, Anda akan melihat berbagai opsi di sepanjang sisi kanan layar. Salah satunya adalah opsi “Efek”. Ketuk ikon “Efek” ini untuk melihat berbagai efek dan filter yang tersedia.

  1. Jelajahi Efek dan Filter

Setelah Anda mengklik ikon “Efek”, Anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan berbagai efek dan filter yang tersedia. Halaman ini biasanya memiliki tampilan berbentuk grid atau daftar yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi efek dengan mudah. Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat semua opsi yang ada.

  1. Gunakan Fitur Pencarian

Jika Anda ingin mencari efek atau filter tertentu dengan cepat, TikTok menyediakan fitur pencarian yang sangat membantu. Di bagian atas halaman efek, Anda akan melihat ikon kaca pembesar. Ketuk ikon ini untuk membuka kolom pencarian. Di sini, Anda dapat memasukkan kata kunci atau judul efek yang ingin Anda temukan.

  1. Coba Efek Sebelum Merekam

Setelah Anda menemukan efek atau filter yang menarik, Anda dapat mencobanya sebelum mulai merekam video. Caranya cukup mudah, pilih efek yang diinginkan dengan mengkliknya, dan efek tersebut akan diterapkan pada tampilan kamera Anda. Anda dapat melihat bagaimana efek tersebut berfungsi dan memastikan apakah sesuai dengan ide video Anda.

  1. Sesuaikan Durasi Efek

Beberapa efek memiliki durasi tertentu, yang berarti mereka hanya berlaku untuk sebagian video. Setelah Anda memilih efek, Anda mungkin perlu menyesuaikan durasinya dengan menggeser slider yang muncul di layar. Pastikan efek berada di bagian video yang ingin Anda terapkan.

  1. Rekam Video Anda

Setelah Anda puas dengan efek atau filter yang Anda pilih, Anda dapat mulai merekam video Anda. Tekan tombol perekam yang ada di bagian bawah layar untuk memulai perekaman. Anda dapat merekam video sesuai dengan keinginan Anda dan menggunakan efek tersebut sepanjang rekaman atau hanya pada bagian-bagian tertentu yang diinginkan.

  1. Edit dan Unggah Video Anda

Setelah selesai merekam video, Anda dapat melakukan beberapa pengeditan dasar di aplikasi TikTok sebelum mengunggahnya. Anda dapat menambahkan musik, teks, stiker, dan efek lainnya untuk membuat video Anda lebih menarik. Setelah semua selesai, Anda dapat mengunggah video tersebut dengan mengklik tombol “Unggah”.

Penutup

Sekarang Anda tahu cara mudah mencari efek atau filter di TikTok dan menggunakannya untuk membuat video yang kreatif dan menarik. Ingatlah untuk selalu eksplorasi dan bereksperimen dengan berbagai efek yang ada, sehingga video Anda dapat menjadi unik dan berbeda dari yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam menciptakan konten menarik di TikTok!***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.